Pemprov DKI dan ACT Kirim 10 Truk Berisi Bantuan ke Lumajang

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberangkatkan 10 truk berisi bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Pemberangkatan tersebut dilepas langsung Sekretaris Daerag (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali di halaman Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Presiden ACT, Ibnu Khajar mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dan sebagai bentuk dukungan dari warga DKI Jakarta untuk para warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

"Hari ini ada 10 truk yang diberangkatkan membawa bantuan seperti, paket kebutuhan pangan, obat-obatan, pakaian baru, makanan anak-anak, hygiene kit serta masker. Insya Allah semua paket yang kita kirimkan lengkap dan terpenuhi untuk mereka yang membutuhkan di sana," ujar Ibnu di halaman Balai Kota DKI, Jumat (10/12).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali mengapresiasi serta berterima kasih atas kepedulian serta semangat kemanusiaan dari seluruh elemen masyarakat DKI Jakarta yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Apresiasi juga diberikan kepada Yayasan ACT sebagai kolaborator Pemprov DKI yang telah banyak berkiprah dalam gerakan kemanusiaan terutama dalam penanggulangan bencana.

"Untuk Yayasan ACT yang telah selalu menghimpun bantuan ini, semoga bisa terus bertahan untuk saling membantu. Gerakan kolaborasi ini membuktikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang peduli, saling tolong menolong dan membantu sesama," tandasnya.(rls)